YOUKOSO!!

Nityaningrum Duatibumi (^__^)/ !!!

Hello!! Thanks for visiting my blog!

Feel free to leave comment

Happy reading, minna!!!

Saturday, May 28, 2011

ADEGAN YANG SELALU ADA DI SINETRON INDONESIA

Ini hanyalah sekedar tulisan yang mengandung tentang kritikan terhadap tayangan sinetron di Indonesia. yang selalu bikin para penikmatnya ketagihan dan ujung-ujungya... BOSAN. karna terus-terusan tayang tanpa ujung cerita yang jelas. dan pada umumnya sinetrion di Indonesia itu paling ga demen ngeliat tokoh utamanya bahagia. biasanya tokoh utamanya digambarkan sebagai seorang cewek yang ga punya apa-apa trus masuk dalam lingkungan orang kaya. trus dihina-hina dan diinjak-injak gitu. eh buseett kalo gitu ceritanya mah kaga ada pesan moralnya!!

dan juga kalo bikin sinetron tolong dong....yang sedikit masuk akal. yah meskipun efek gambar dan edit gambarnya patut memprihatinkan..
tapi yah tolonglah dari ceritanya dibuat masuk akal. yaaa masa iya, perempuan tajir dan borju kok ngomongnya teriak-teriak. mana muka pembantu, anak pembantu, ibu dan anak majikan semuanyaaa sama. mana make-upnya kaga natural lagi... aduhhh sayyy yang bener ajah di rumah pake dandan menor~~~

trus2 kenek angkot atau pemulung, yang maen kulitnya putih mulus gitu... gak kebakar matahari sama sekali..  ya ampyuuun.

Nih, saya udah sharing sama temen-temen di grup KREATif di Facebook. ngomongin soal adegan2 najong ciamik di sinetron:
1. Adegan cewek yang menyiram pacarnya dengan air minum karena kepergok selingkuh dengan wanita lain (adegan ini biasanya berlangsung di Restoran)

2. Adegan orang yang menghentikan sebuah pernikahan. Biasanya ketika penghulu bertanya pada para saksi, "Sah para saksi?", tiba tiba ada tokoh lain yang berteriak "Tunggu!" Untuk menggagalkan pernikahan

3. Adegan sedih saat seorang cewek atau cowok sedang ditimpa kemalangan, trus lari keluar rumah (Biasanya turun hujan sampe basah-basahan)

4. Adegan tokoh utama yang sedang mencari tokoh lainya (pacar, ayah, ibu, atau orang lain yang disayanginya) namun belum ketemu, padahal sudah berada di jarak yang dekat, entah karena si tokoh tidak melihat, atau pandangannya tertutup angkot (biasanya gitu sih)

5. Adegan tokoh utama cowok yang dengan mudahnya bisa menang jika berkelahi dengan penjahat walaupun dikeroyok (Padahal di awal cerita tak ada adegan si tokoh utama cowok belajar pencak silat)

6. Adegan tokoh yang berteriak kaget "APA......?" saat diberitahu ada anggota keluarganya yang kecelakaan

7. Adegan kecelakaan, udah tahu mau ada mobil atau motor yang nabrak bukanya lari atau menghindar malah cuman berdiam diri nutupin mata sambil berteriak.

8. Adegan penjahat yang lagi lari-lari ngejar tokoh utama lalu berhenti sejenak cuma buat teriak "Hoee Jangan Lari loe!" (kalo cuma mau bilang begitu ngapain pake berhenti segala? udah tahu dikejar penjahat kok malah disuruh berhenti, ya tentu aja gak mau...)

9. Kalo ada firasat buruk atau terjadi sesuatu yang gawat (biasanya si tokoh utama kecelakaan atau kenapa), maka akan ada tokoh utama yang lain yang menjatuhkan gelas trus gelasnya pecah deh

10. Pada awal cerita, si cewek sama si cowok musuhan. tapi akhirnya malah saling jatuh cinta...

11. ada cewek lagi jalan di kampus bawa-bawa buku. Terus dari arah yang berlawanan ada cowok lari-lari. Mereka tabrakan. Yang cowok mangap, yang cewek ikutan mangap. Mereka pun sama-sama ngambil buku si cewek yang berserakan di lantai. Tanpa sengaja tangan mereka bersentuhan. Mereka saling terpesona. Yang cowok mringis, yang cewek juga (lagi-lagi) ikutan mringis

12. Adegan tampar menampar

Cewek 1 : Dasar wanita murahan! perebut suami orang *Plakk*
Cewek 2 : eh, klo ngomong jangan sembarangan yee! *plokk*

13. Adegan seorang ibu dan anak yang sudah lama terpisah. Entah itu karena waktu lahir bayinya ditukar, terpisah karena bencana ataupun sengaja ditinggal.

14. Adegan tokoh utama amnesia ketika kecelakaan. (Ini adegan yang klise banget. Pasti deh kalau habis kecelakaan biasanya akan timbul adegan amnesia. Tokoh utama akan lupa tentang jati diri dirinya yang sebenarnya)

15. Adegan wanita jahat yang akan menghalalkan segala cara demi mendapatkan seorang pria lantaran cintanya bertepuk sebelah tangan.
(wah, sampe segitunya.. )

16. Adegan tokoh utama cewek terjatuh. Namun tiba-tiba tokoh utama cowok datang lalu menangkapnya dari belakang.

17. Adegan ayah/ibu yang ingin menampar anaknya namun gak jadi karena tiba2 anaknya berkata seperti ini,

"Tampar aja ma, tampar! Tampar kalau ini bisa bikin mama puas!"

18. Adegan tokoh jahat dimana ia memberikan sejumlah uang kepada orang lain agar rahasia busuknya tidak ketahuan orang.

"Oke. Saya akan kasih uang Rp500 juta asal dengan syarat rahasia ini tidak boleh terbongkar! Deal?"

(waduh?! Gampang banget yak ngeluarin duit! ckckckck,,, emang dah orang Indonesia kaya2. hihihih XD)

19. Adegan tokoh utama yg udah mati, trus bkin pasangannya nangis2. Eh, trus wkt di supermarket ktemu org yg mukanya sama. 15 episode kmudian nikah deh.

20. Adegan ktika seorang cwok yg bw mobil mlm2 menabrak cewek. Yg awalny was-was takut anak orang meninggal, lgsg trun dr mobil. Trus pas nglyt yg dtabrak ckep bgt, bkanny lgsg dibw k rumahsakit, tp smpt2ny terpesona dulu: "cantik bngt nh cwe" ieeewwh. Org lg sekarat woy!!

22. adegan perpisahan pacar d bandara

23. adegan cinta tak direstui orgtua krn beda kasta

24.adegan pemeran antagonis yg msukin racun ke minuman pemeran protagonis sambil ngintip dari dapur dan bisik2 'rasain kamu,,kamu ga akan selamat setleah minum2n itu' tpi tiba2 ada ssuatu yg bkin gelasnya jtuh terus ga jadi minum..

25. Adegan cewek2 ngerumpun jadi satu ngomongin seorang cewek kampung, tepat di depanya dia. trus si cewek kampung tertunduk2 malu. ieeeewh...heh buseeett meskipun cewek kampung juga ga budek kaleeee

26. Adegan syuting muka close up satu tokoh ke tokoh lain. biasanya yang diucapin "APA?!!" atau senyum licik "RASAIN KAMU PEREMPUAN JALANG!" nyahahha >___<

27. Orang miskin yang mendadak kaya. kaga tau itu duit dari warisan atau nemu atau bahkan ketemu gitu aja di jalan. eh bujuggg~~

huahahhahaa... gimana udah pernah liat adegan diatas??!! udah jangan munafik, ga apa-apa kok kalo pernah liat. soalnya emang parah banget hampir semua stasiun TV nayangin sinetron macam gitu.

kecuali satasiun TV yang isinya berita ngejelek-jelekin pemerintah itu ya... itu loh... stasiun TV yang serba Merah dan satu lagi yang serba biru+putih....tapi masih mending nonton beginian, bedanya adalah drama yang terjadi di Gedung Dewan Terhormat???. dan juga nonton drama orang sibuk rapat malah buka bokep. nyahhh~~Astagfirullah pak...




Yahhh memang kesanya kami yang mendiskusikanya seperti: "Ah... berarti yang nulis juga munafk!! buktinya nonton dan tahu banyak..."

hh... gini ya guys. gimana kita ga tau ada adegan begituan?? lha wong tiap sore ampe malem juga yang tayang ya sinetrn begituan. mana mba saya nontonya gitu juga lagi. untung bokap nyokap dan ade2 saya kagak... trus ya, stiap kita kpencet channel sinetron itu... ya adegan itu-lah yang keluar.. gimana ga bikin ketawa coba??!! adeganya itu-itu mulu. jiahhahaha sekian dan terimakasoyy~

NO OFFENSE 

No comments:

Post a Comment