YOUKOSO!!

Nityaningrum Duatibumi (^__^)/ !!!

Hello!! Thanks for visiting my blog!

Feel free to leave comment

Happy reading, minna!!!

Friday, March 25, 2011

Orientasi INAYsPCH 2011 &Farewell Party!

17 March 2011

The day of AFS orientation has began. in the morning we got a really BAD NEWS. we got DELAY to go to Japan!!! we will go abroad at AUGUST! How far the delay was. We all sad. we were shock. but for honest, we got this information the day before17 March.

Mereka semua tahu kabar penundaan itu dari saya. saya tahu dari senior AFS, dan senior AFS tahu dari ibu angkatnya. how poor, sehari sebelum orientasi kita dapet berita kaya gini :'( suasana jadi GALAU. semuanya kicep dan banyak pertimbangan bahwa Orientasi akan dibatalkan.

Tapi kami (7 kandidat tujuan Jepang) tetap berusaha tegar. karena kami telah menangis puas sehari sebelum 17 Maret. jadi kami memutuskan untuk tetap melanjtkan orientasi. Rasanya luarbiasa!!


Dari tanggal 17-21 Maret 2011 kami menjalani Orientasi pra depature. Tetapi, tahun ini, orientasi bukanlah menyiapkan keberangkatan. tetapi menyiapkan anak-anak untuk menghadapi kenyataan yang ad.


Ada satu sessi diamana curhat dengan returnee. setiap orang menumpahkan kesedihan dan kekhawatiran yang ada. Dipandu oleh Ka Evan, Ka Eka dan Ka Putra. Berikut komentar mereka:

Mulyani Safitri: "Aku malu kak balik ke sekolah... Apa kata mereka? Kotaku sudah tahu kalu akua akan berangkat ke Jepang Maret ini. tiap hari orang ngomongin aku. Sudah ada surat kabar yang memuat tampang ku di koran. Kan bangga banget keluarga aku... Si ankanya bapak X berangkat... Pasti orangtuaku bangga BAGET. Tapi nanti kalo akau balik lagi ke sana, mereka pasti ngomongin aku yang gak-gak...."

Musafira Haina: "Aku sih memang tidak terlalu berharap bisa ke Jepang. tapi tetap aja berita penundaan hingga Agustus angta lama. apalagi aku udah ga sekolah 1bulan~"

Panduaji Panditatwa: "Kapanpun berangkat aku sudah lebih ikhlas menerimanya sekran. tai jujur aku akui bahwa akhir2 ini, aku emang udah punya feeling buruk tentang keberangkatan ke Jepang."

Setelah tahu masalah satu sam lain. Tangisan kita semua pecah. Dan dari situ kita BENAR2 sadar bahwa gak cuma kita aja kok yang ngalamin. dengan menceritakan masalah kita sama sesama teman yang mengerti. masalh akan berangsur2 berkurang dan hati lebih plong. JUJUR setelah sessi ini, hati saya (dan kami) jauh lebih plong dan ikhlas dalam menerima kenyataan. semangat untuk kembali sekolah muncul kembali. Pokoknya senang!!!

Malam harinya, sekitar jam 10 malam. seperti biasa kita ada renungan. di sini kita semua lagi2 menangis.... semua merenungi bahwa betapa beruntungya kitta dibanding oranglain. masalah kami tak seberapa. pada renungan kali ini juga, kami menulis Letter to My self...

setelah itu, sessi orientasi HABIS. dan dilanjutkan dengan latihan untuk Farewell... eh ajegile mannnnn~~~ NGANTUUUKKK BANGGEEETTT MASYA ALLAH!! hahaha mana mata kriyep2 merem melek. kakak seniornya juga pada gemes ngeliat aku nari sambil merem... hahahhahaha ngakak!! oh iya, kalo boleh jujur nih, si Pandu (yang pakae baju Jawa) ekspresi pas nari tuh lebay banget!! Ah gila kalo ga kuat iman ngakak mulu dah... sampe2 pas kakak2 liat tampang dia pada heran + ngeri gitu... jiahahhahaha Pandu.. Pandu...

21 Maret 2011

Bertempat di Pendopo Kemang. Acara Farewell Party mulai sekitar jam setengah tujuh.

Oya, sekedar menjelaskan, tema Farewell Party kita dalah Satu Jiwa Merah Putih... pasti udah ketebak dong maksudnya apa? Yak!!! Anda Salah!!
*Dilempar sendal

Maksudnya adalah melambangkan bendera Indonesia dan bendera Jepang yang sama2 punya warna erah dan putih. selain itu, kita juga pernah merasakan Tsunami (Aceh) dan Tsunami di Jepang (Miyagi). Maka dari itu, Farewell Party ini kami persembahkan pula selain bentuk terimakasih terhadap banyak pihak yang mendukung sekaligus bela sungkawa terhadapa korban bencana alam di Jepang... Have fast RECOVERY ya,,, GANBARE NIHON!!!

penampilan kita diawali oleh sebuah slide photo video selama kegiatan orientasi. aihhh fotonya booo.... kucel2 banget tampangnyahhh >__<
Selesai liat video kita tampil deh... .... nihhh bebrapa foto2nya:





Foto (bawah, kiri-kanan)
Nitya (me!), Lia (Chap.Padang), Nisa (Chap.Makassar), Fira (Chap.Medan)
Nah yang ini foto-foto (sebagian kecil) kakak2 panitia:
ini dia foto paling ciamik! Pose penutup Farewell Party!!!!
Foto (Atas)
atas, kiri-kanan:  Nisa, Levano (Chap. Surabaya), Fira
bawah. kiri-kanan: Ardi (Chap. Bogor), Lia, Nitya, Pandu (Chap. Yogyakarta)

kita tahu bahwa bulan ini keberengkatan kita ditunda! But c you guys on 13 August 2011!!!!

No comments:

Post a Comment