YOUKOSO!!

Nityaningrum Duatibumi (^__^)/ !!!

Hello!! Thanks for visiting my blog!

Feel free to leave comment

Happy reading, minna!!!

Wednesday, August 18, 2010

Kuroshitsuji, well known as "Black Butler"

Monolog

Awal saya menyukai cerita dari komik ini bermula dari suguhan Vampire usil kenalan saya, bernama Lala. Saat itu sekolah saya memasuki masa class meeting. Tiba-tiba Vampire itu yang entah dia lupa bahwa hari masih pagi (?). Ia datang sambil membawakan sebuah komik berjudul “Black Butler”. Dari luar komik ini lebih terlihat sebagai sebuah komik beraliran shojo manga, yang menceritakan cerita roman. Saya tidak memiliki minat terhadap manga jenos itu. Dengan halus saya menolak, meskipun saya tetap membacanya juga :P

Dan… Kemudian… Setelah sya membaca halaman ke satu, sya seperti di kutuk oleh seorang butler bernama Sebastian. Kutukan itu membuat saya tergila-gila untuk terus membaca komik ini. Hingga akhirnya…..

Akhirnya…… saya jatuh cinta untuk yang kedua kali setelah sekian lama bersama dengan Sasuke….. maaf, aku mengkhianati mu….

Tapi…. Ta, tapi….


“Aku cintaaaaaaaaa cintaaa sama kamu, Ciel~~~~!!”



Black Butler



A Butler

Namanya adalah Sebastian Michaelis. Umurnya tidak diketahui secra pasti. Ia telah bekerja pada keluarga Phantomhive sejak majikanya (Ciel) berusia 10 tahun. Yang sebagaiamana tertera dalam sebuah perjanjian yang telah mengikat Sebastian terhadap majikan/kepala keluarga Phantomhive yang masih hidup.

Ia bagaikan malaikat yang bisa berbuat apa saja dan budak paling setia terhadap tuanya.
Tapi, pada akhirnya, ia mengku bahwa ia adalah iblis.

Sebastian memiliki kontrak perjanjian yang terletak di punggung tangan kirinya. Kontrak itu berbentuk segel yang bergambar bintang yang dikelilingi lingkaran hitam. Segel itu mengharuskan ia harus selalu patuh terhadp perintah tuanya selama ia terikat kontrak dengan majikan Phantomhive yang baru.

Lord Phantomhive

Adalah sebutan bagi seorang lelaki yang memimpin Phantomhive. Pada komik ini diceritakan, bahwa Ciel Phantomhive adalah kepala keluarga Phantomhive yang baru. Ciel menggantikan posisi ayahnya yang secara tragis terbunuh dalam sebuah kebakaran besar bersama dengan ibu dan anjing kesayanganya.

Pemuda berumur 12 tahun ini, memiliki mata kiri berwarna biru menawan. Sementara di mata kananya terletak sebuah segel bergambar sama seperti yang dimiliki oleh Sebastian. Mata kananya berwarna ungu terang. Ciel juga memakai cincin peninggalan ayahnya yang berhiaskan batu berwarna biru tua.Cincin itu dipakainya pada ibu jari tangan kirinya. Sementara di jari tengah tangan kananya, ia memakai cincin emas dengan logo keluarga Phantomhive.

Di usia semuda ini,selain menjadi kepala keluarga sebuah keluarga bangsawan kaya raya. Ia sekaligus sebagai direktur utama The Phantom Company. Sebuah perusahaan mainan dan sweets yang merajalela dan menguasai seluruh London. Ini semua berkat bakat culas dan licik dalam berbisnisnya yang berlimpah.

Phantomhive

Keluarga bangsawan ini terkenal amatlah elite di kota sebesar London. Keluarga ini sering disebut dengan istilah “Anjing Sang Ratu”.

Mengapa demikian?

Sebab keluarga ini berkewajiban untuk menghapus segala jejak kriminal yang dilakukan kerajaan ataupun menjadi kaki tangan Sang Ratu dalam menangani masalah yang dapat mengusik London dan Kerajaan tersebut.

Karena tugas berat inilah, Sang Ratu menganugerahkan Phantomhive dengan segala hak yang “Absolut dan Istimewa”. Ini berarti, Phantomhive boleh menggunakan cara apapun untuk menghabisi mangsanya. Termasuk membunuh dan lain-lainya. Tapi, tetap saja, segala tindakan Phantomhive sesuai dengan titah Sang Ratu.

Ciel juga memiliki seorang tunangan yang berasal dari keluaraga bangsawan, namanya Elizabeth Midford. Ciel agak sebal denganya, sebab Lizzie (panggilan yang Elizabeth inginkan) sering memaksakan hobi menjijikanya pada Ciel.

The Story has Begin

Phantomhive memiliki banyak rumah besar di pelosok London. Rumah itu kemudian dibagi menjadi 2 jenis: Manor House dan Town House. Manor House adalah tempat tinggal utama Sang Lord.
Dan, Town House merupakan rumah yang biasa ia gunakan jika ia bersosialisasi di London.

Di manor house, ia memiliki 4 pembantu lainya:
-Finnian: tukang kebun yang memiliki tenaga yang sangat besar.
-Maylene: House Maid yang sangat ceroboh
-Bard: Chef yang suka membakar apapu. 80% bagian dari makanan buatanya berupa arang dan sisanya…. Beracun!
-Mr.Tanaka: Seorang kakek tua yang hobi minum teh Jepang.


No comments:

Post a Comment