YOUKOSO!!

Nityaningrum Duatibumi (^__^)/ !!!

Hello!! Thanks for visiting my blog!

Feel free to leave comment

Happy reading, minna!!!

Thursday, November 10, 2011

山の手高等学校の修学旅行 Part 2

6 November 2011
Hari 3

Yatta! bangun pagi-pagi banget, makan pagi dan langsung berangkat menuju Shurijo Kouen.
Shurijo Kouen
Adalah Istana untuk Raja Okinawa. suasana kastil disini sangat kental dengan budaya oriental dari China. karena memang dulunya Istana ini dibuat bersama2 dengan kerajaan China. bahkan yang melantik raja pertama Okinawa adalah Raja dari China.
Kompleksnya besar dan sangat terawat. kaya jalan2 di Istana pada masa lalunya beneran! Shurijo kouen sendiri terletak diatas bukit. jadi, bisa liat pemandangan kota dipadu dengan birunya laut Okinawa...

oya, saya salut banget dengan  bagaimana Jepang sangat amat merawat peninggalan sejarah mereka. kalau mau masuk Istana, kita harus melepas sepatu trus dikasih plastik buat nenteng sepatu selama jalan2 di dalam Istana. dan ada beberapa part dalam istana yang kita ga boleh ambil foto. katanya sih biar design bangunan atau furniture.a ga di plagiat. #ehem?

Selesai keliling istana dan beli souvenir, sempet makan es krim rasa bunga Hibiscus dan Beni Imo (Ubi Ungu). huaaaaaa enak banget! sayang ga ke foto es krimnyahh -..-''

Nara Airport-->Kansai Airport
Shurijo Kouen ajiiib! keren banget! tempat yang bagus banget dikunjungi sebelum meninggalkan Okinawa... yap! Selanjutnya Kyotoooooo!!!
Nah, ada yang menarik nih dari Kansai Airport.  Buat yang belum tahu, Kansai Airport dibangun diatas pulau buatan di tengah laut loh!! Sugeee bukan??

Mengapa Banadra Kansai dibangun di pulau buatan dan tengah laut?
1. Karena Jepang sempit dan ga ada lahan lagi untuk bangun Airport.
2. Karena airport tengah laut, ga ada yang terganggu akibat polusi udara (suara bising pesawat) dan penerbangan pun bisa dilakukan 24 jam tanpa henti! Ajibbbbbbbb!!

( penjelasan datang dari Guide-san yang bacotnya cepet bangeeet -..-''semoga ga salah translate ya)

Kyomizu Dera
Menuju Kyomizu Dera memakan waktu sekitar 1 jam. sambil liat2 pemandangan Kyoto dan pegunungan di sekelilingnya. Jujur kepala cenat2ut ga karuan karena berusaha mengerti apa yang diomongin Guide-san. ampuun pelan2 ngomongnyaaaaaaahh!

Nah, Kyomizu Dera sendiri tuh termasuk kuil TOP di Jepang. banyak banget turis datang ke Kyoto, Jepang cuma mau ngunjungin kuil ini.
 foto yang saya punya, banyak wajah temen2. ga enak kalo di upload.
Air yang paling Kiri-Kanan: Gakumon, Ren Ai, Health

WHY?
karena, kuil ini terkenal bisa mengabulkan permohonan!
Pada dasarnya, ada 3 sumber air yang bisa diminum. Pertama air untuk memohon kesehatan. Kedua 恋愛(Ren Ai=Confession), dan air yang paling membuat saya penasaran, 学問(Gakumon=memohon sukses di sekolah).

Udah jelas banget saya bakal minum air yang 学問(Gakumon). Selama ngantre si Moe ribut banget teriak2 「恋愛水を飲みたいわ」(Gue mau minum air Ren Ai!!). dan kita ketawa2 aja si Moe pengen banget punya pacar. Doi populer sih karena Manager Rugby, tapi doi suka caper sih jadi......ehem.

Saya dan Momoko udah ngebet banget pengen minum air 学問. Dengan semangat `45 saya ngambil gayung kecil yang tongkatnya panjaaaang banget. soalnya sumber mata airnya aga jauh dari tempat berdiri. sambil baca Bismillah (tetep ya!) saya minum airnya 2 kali sambil ngebayangin PTN favorit. Insya Allah bakal berusaha keras dan Insya Allah masuk PTN favorit! Semangat Nityaaaaaaaa!!!

Setelah minum air ajib itu#cah, kita belanja di sepanjang jalan menuju pintu masuk Kyomizu Dera. disini saya beli pajangan boneka gadis Jepang. trus juga beli souvenir macem2 khas Jepang banget. btw disini juga ketemu toko yang jual goodies dari Idol Jepang. jelas aja anak Yamako pada ngumpul disitu. Saya yang emang ngebet langsung ngacir ke Hey!Say!JUMP corner! OMG! dan saya beli mirror dengan gambar muka Chinen yang gede banget! kakkoi!! myahahah di bonus.in strap Official JUMP yang asli pula, myahahhaa Arigatou! baik banget dah penjaga toko.a. :3

Dinner
Selesai belanja, semua menuju restoran buat makan malam.
Menu utamanya Katsu Kare. alias kare dengan babi goreng. saya yang udah wanti2 dari awal school trip disajikan semangkuk gyuudon yang porsinya kuli. Gyuudon sendiri berupa semangkuk nasi panas dengan daging sapi dan bawang bombay yang bertaburan diatasnya. rasanya shoyu gitu sih, pas banget dimakan kalo lu lagi laper ga ketulungan. karena emang porsinya banyaaaak banget, ga cocok dimakan buat yang mau diet.

Pas 3 menit mulai makan, eh cowok2 sport class udah siap nambah katsu kare dan ngantri depan dapur restoran! hah?!! cepet banget woi! kaga napas apa makannya?
saat dinner pula, saya ngajarin bahasa gaul anak Indonesia berikut gaya lebay.a. Kaya `Sumpe lo` dengan gaya so asoy dan banyolanya Sule yang `lo,gue,end`. hahahaha kocak banget dengerin mereka ngomong. gila, ngakak ga ketulungan. mereka juga seneng gitu sih.. dan kalo di translate kira-kira gini:
1. Sumpe lo?! : まじで?!
2. Lo,gue,end: きみ、あたし、おわり
wahahaha kocak banget deh, masih terngiang2 mereka mencoba mengucapkan `Lo` yang kedengaran `Ro` di kuping saya. ato `gue` yang kedengeran `gwe`... hahaha tapi seneng sih mereka jadi tertarik banget sama kata2 gaul Indonesia. Di bis pun, sering banget dipake buat banyol2 gitu.

旅館(Ryokan=penginapan tradisional ala Jepang)
sebenarnya ga terlalu tradisional sih, tapi yang jelas 1 kamar bertujuh tuh sempit abis. hahaha seru sih jadi banyak ngobrolnya, Tapi..kasian banget deh, ternyata si Yuna ketinggalan kunci koper di Okinawa!! jadinya kopernya ga bisa kebuka deh... si Momoko minjemin baju ke Yuna. saya pun juga berusaha buka kopernya Yuna dengan segala cara. tapi beneran ga bisa kebuka.... sing leghawa yaaaa Yuna-chan! Ganbatte!

7 November 2011
Hari 4

事件式(Jikenshiki= Free Time)
Nah ini nih salah satu kerenya School Trip di Jepang! Kita bisa punya 1 hari FREE TIME mau kemana aja pergi juga boleh!!!! wuhuuuu! Asoy ajib gaul! jam 8 pagi, semua kelompok sudah harus meninggalkan Ryokan dan menuju ke tempat yang sebelumnya sudah direncankan bareng teman sekelompok. tanpa campur tangan guru loh, FREE se FREE FREEnya!
Destination 1: Sebuah kuil indah yang saya lupa namanya
Ambil foto sebentar dan sempet ketemu sama grupnya Ninuma. ga ngerti deh kuil nya aga krik banget karena kita cuma foto2.
Destination 2: Gion District
Wow! saya akhirnya bisa ke Gion!selama ini cuma denger dari internet doang tentang Gion! Eh sekarang malah bisa jalan2 beneran ke situ. Alhamdulillah. Gion sendiri berupa suatu gang yang disitu berdiri gedung2 tradisional. sunyi, senyap dan damai banget. di sisi jalan tumbuh Pohon-pohon momiji yang daunya sudah berubah warna jadi Kuning, Oranye dan merah. Subhanallah, cantik banget! dan juga sempet ketemu sama sepasang pengantin baru yang pake kimono lengkap dan photo session di Gion district! huwaaaaaa terharu bisa ke Gion!
Destination 3: お漬物(Otsukemono=asinan?)
letaknya ga jauh dari Gion, toko asinan di Jepang aja gaul abis cuy! bersih apik dan indah. Lebay..... hahha padahal jualanya beneran cuma asinan loh. tapi rasanya agak ajib kremeng2 gitu lah. rasanya ya seputar rasa asam dan pedesnya wasabi.

tapi yang saya bikin heran warnanya meragukan gitu. masa ada warna merah, ungu, hijau, kuning, pink gitu. gatau ya kalo di Jepang pewarnanya pake apa kaga nanya sih saya. tapi jadi keinget jajanan anak SD di Indonesia yang ohhhh maaiiiiii....pake pewarna tekstil gitu, ga  banget deh ah!

si Yuna, Sayaka dan Yui beli sekeranjang buat keluarga mereka di rumah. saya yang memang ga tertarik ya ga beli. ga kebayang aja saya ngirim asinan begituan ke Indonesia. kaluau ade saya yang doyan makan, Nadya makan begituan bisa2 langsung ga mau makan seminggu saking shock.a. hahaha
Destination 4: 東お寺(Higashi OteraKuil Timur)
Damn, aslinya saya lupa namanya! sok banget dah Higashi Otera apaan coba. maaf hadirin saya lupa namanya, haha! 
 Kuilnya gedeee banget! dan disana banyak burung merpati (はと)yang bertebangan. Ada nenek dan suaminya yang ngasih makan merpati disitu. dengan baik hati beliau nawarin kita sebungkus penuh kacang buat dikasih ke Merpati.
ありがとうございます!
Destination 5: Kyoto Eki--> Osaka Eki

Perjalanan sekitar 30 menit dengan densha ke Osaka. di dalem kereta saya udah ngantuk banget dahhhh...pemandangan yang saya liat memang ga jauh beda sama Sapporo jadi mending tidur dahh....
Sampai di Osaka Eki

Alamaaaaaaaaaaakk!!!! Subhanallah!! ini satsiun kereta apa Airpooooort??!! keren! pas nyampe berasa di dalem hotel dengan berlapis2 lantai, penuh dengan toko2 bermerk dan semuanya srba teratur. bahkan setelah turun dari densha ada elevator yang membawa kita ke pintu keluar (yang sebenarnya nyari pintu keluar dari stasiun gede gini butuh waktu aga lama). huuhuuu jadi jiper banget kalo nginget stasiun Manggarai even statsiun Gambir. huuhuu tapi saya yakin kok teman saya dari Smansa kelak jadi arsitek berhasil dan merancang stasiun yang ga kalah bagus dari Osaka Eki! biar nanti pas saya jadi duta besar saya dengan bangga mengajak tamu saya keliling Jakarta-Bogor dengan naik kereta. yang Insya Allah keretanya juga pake Hikari Shinkansen (AMIN!!!!!).
Destination 6: お好み焼き食べたい!(Okonomiyaki Tabetai!=mau makan Okonomiyaki!)
Kembali ke topik tersesat di Osaka Eki. Untungnya ada kakek yang berniat ngebantu gitu. tapi saya yang orangnya curigaan ngikutin kakek itu dari paling belakang. kan kalo beneran orang jahat bisa kabur paling cepet!Si Moe yang ketua kelompok bilang pengen makan okonomiyaki. dan si kakek nunjukin kios paling enak di daerah Osaka. dan waw! kakek itu beneran baik dan kita bisa makan Okonomiyaki enak dan harganya ga terlalu mahal!! tempatnya emang terpencil gitu sih,hahhaha.
hmmm enak banget!! si Sayaka tahu saya ga makan pork, jadi dia ngasih tahu buat beli Tako Okonomiyaki. yatta!
Destination 7: 新倍しとアメリカ村 (Shinbaishi&AmerikaMura)
Menuju Shinbaishi naik chikatetsu. Chikatetsu disini jadi ngingetin kejadian di Gantz yang ketabrak kereta itu loh!! Naudzubillah -..-``
Sampe di Shinbaishi sebenernya pengen ke Johnny`s Shop, tapi yaaaaa ga ada yang mau kesitu jadi mengurungkan niat deh. myaaaa. -..-``
Disini saya juga makan takoyaki khas Osaka looh! gak percaya gitu bisa makan takoyaki asli dari tempatnya! dan toko tempat saya beli takoyaki itu ternyata terkenal banget! banyak artis yang pernah beli takoyaki disitu. kalo ga salah ada fotonya ARASHI juga deh...awawawa apa jangan2 Chinen juga pernah beli takoyaki disini yah? #plak!

Jalan bareng Sayaka dan Yui, ketemu tempat jual gelang power stone gitu. bikin kembaran euy!
Oya, si Sayaka hampir aja ngabisin sekitar 2000yen cuma buat main UFO Chapter!!!! GILA! Sayaka cuma pengen ngedapetin action Figure Luffy One Piece doang tau gak!? gila!

Setelah wara-wiri di Shinbaishi kita balik deh ke Kyoto...
Destination 8: 京都駅&晩ご飯 (Kyoto Station&Dinner)
Nyampe di Kyoto! wuaaaah! Kyoto tower keren banget pas malam hari!
Foto sungai yang saya ambil saat siang hari

Haahaa karena semua pada capek, akhirnya semua milih naik bus menuju Ryokan. makan malam diakhiri dengan sekepal onigiri dan sandwich egg mayo yang kita beli di konbini. makan di pinggiran sungai Kamagawa, Kyoto.

Eits! bukan sembarang pinggiran kali lo yah.... disini disedian karpet super bersih dan pemandangan yang beneran cantik! tapi sayang, karena udah malam dan capek, kita2 ga duduk disitu. kita makan dari atas sungai, duduk di bangku taman gitu, depan patung. #sedih banget ya kedengaranya?
Patung yang kayanya sering nongol di manga

tapi beneran dont mind deh! soalnya apa2 disini bersih dan cantik. banyak juga orang asing dan remaja yang ngobrol di tempat kaya gini...
Kalau saya berusaha gambarin... di tepi sungai banyak restoran mahal yang lampunya berkilauan dan terpantul diatas sungai. terus, tepi sungai yang terawat dipadu dengan pohon2 rindang yang sudah berubah warna menjadi merah.. huwaaa ya Allah subhanllah!!

Yak! sekian cerita school trip part 2!! ditunggu foto2 Tokyo Disney Land yaaaaaaaaahhh!

No comments:

Post a Comment