YOUKOSO!!

Nityaningrum Duatibumi (^__^)/ !!!

Hello!! Thanks for visiting my blog!

Feel free to leave comment

Happy reading, minna!!!

Sunday, October 2, 2011

Shichi Go San Ceremony

yahoooo! minggu ini pun keluarga Satou punya segudang acara! 1 Oktober 2011.

hari ini Hana-chan bakal ngerayain shichi go san. adalah perayaan untuk anak perempuan yang berumur 3 dan 7 tahun dan anak laki-laki yang berumur 5 tahun. pada umunya mereka berdoa di Jingu (kuil agama Shinto) dan berfoto bersama di studio.

 trus mereka juga dikasih 千歳あめ (Chitose Ame = permen panjang umur). Pas saya makan punya Shouei (Shouei ga ngerayain sih, cuma dia dapet gitu aja dari photo studio :P) rasanya kaya permen karamel biasa. dan bentuknya lonjong panjang, menandakan panjang umur. karena esensi makan chitose ame pun berharap bahwa umur si anak bakalan panjang. Amin ya, Sho-chan, Hana-chan!

Trus Hana-chan juga dapet おまもり (omamori = Jimat penjaga). diharapakan bahwa anak tersebut bisa dapet perlindungan dari 'sesustu' yang mnjaga mereka sepanjang hidup. (Saya ga bisa bilan Tuhan, karena mereka sendiri ga percaya Tuhan :P)

Nah trus ketika mengunjungi Jingu buat berdoa, Hana-chan make kimono. かわいいbanget! jadi pengen makeeee!!!!

Nah, waktu kita ngunjungin Jingu. saya beruntung banget bisa lihat pasangan pengantin menikah di Jingu!!!!! howwwwwwaaaaaaaaa めっちゃlucky na!!! even, host parents saya aja belum pernah lihat orang menikah di Jingu! how lucky am i today!!!!


yak sekian itulah kisah minggu ini! asoyy dah. ohya, saya juga lait pelangi di depan jinguy. tapi sayang nya ga ke foto.

Ini foto saya waktu di depan おみくじ (Omikuji = kertas ramalan yang dijual di Jingu)


(tapi, Omikuji yang digantung adalah omikuji yang buruk. jadi kalo digantung berharap akan berubah lebih baik. AMin deh, percaya aja). tapi sih saya juga nyoba omikuji. dan sya dapat Good Luck. waktu di Festival Jepang di Indonesia, saya dapet super lucky loh!!!

No comments:

Post a Comment