YOUKOSO!!

Nityaningrum Duatibumi (^__^)/ !!!

Hello!! Thanks for visiting my blog!

Feel free to leave comment

Happy reading, minna!!!

Monday, October 10, 2011

Japanese Highschool Bento

yahoooo Bentoo!

Biasanya bento anak Jepang tuh isinya nasi yang ditaburi 降りかけ (Furikake=taburan yang berupa nori kering, biji wijen atau salmon kering. kalo kena panas nasi jadi lunak. hmmm gurih gitu loh! favorit saya rasa nori dan biji wijen!), trus ada sayuran, daging dan juga irisan buahnya. itu yang tipe normal. biasanya ada anak yang ga suka sayur, jadi bawanya ya からげ (Karage=ayam goreng tepung), とんかつ (Tonkatsu=babi goreng tepung panir) ataupun tumisan daging doang. ga pake sayur. si Momoko kayanya ga doyan sayur, hampir tiap hari bawa karage atau tonkatsu...

Ada juga loh yang bawa bekal selain nasi, dan roti. mereka bawa 焼きそば (Yakisoba=mie goreng Jepang). Menurut saya yha, Indomi* goren rasanya jauuuhhhh lebih enak ;P atu, kalo ortu mereka berhalangan bawain bento, mereka akan dikasih uang buat beli bento sendiri. rata2 dikasih 500-1000円! (Sekitar Rp50.000-Rp100.000) hahah mabok yah, kalo yen di kurs ke Rupiah -..-'' saya pun juga kadang2 Host mom lagi ga enak badan, diaksih duit buat beli bento.

Oya, kalo bento pas school day trip, jarang yang bawa nasi. karena repot. biasanya cuma sandwich dan buah. Isi.an roti yang paling umum adalah telur mayo atau tuna mayo...

beberapa waktu yang lalu kan saya school day trip, berikut bento saya!
makan di bis nih, jadi aga repot >3<''

oya, ini minuman favorit yang sering saya beli di Vending Machine. kalo lagi nunggu bus kan bete. jadio sambil minum deh. harganya 120円.


No comments:

Post a Comment