YOUKOSO!!

Nityaningrum Duatibumi (^__^)/ !!!

Hello!! Thanks for visiting my blog!

Feel free to leave comment

Happy reading, minna!!!

Tuesday, June 14, 2011

Seleksi AFS tahap 3

Hey yooo!! kembali lagi bersama sayah.... kakak kelas yang sudah tua sekarang harus tambah tua lagi..

huuhuu menjelang keberangkatan ke Jepang untuk AFS ini, sayah jadi suka galau gitu mikirin 'mau dibawa kemana diri sayah...' angkatan 33 Smansa apa 34 Smansa.... ohhhh takdiiirrr...

*Plak!

Kembali lagi ke postingan yang sebenernya jadul banget. tapi gapapalah saya cuma mau sekedar sharring soal AFS Tahap 3... siapa tau berguna gitu kan??

Ya Insya Allah sih berguna.... lo semua yang search postingan saya pasti tau kan tes tahap 3 kaya apa??

DINAMIKA KELOMPOK.

Jadi, menurut pandangan saya, dinamika kelompok itu kita dituntut bekerja sama dalam sebuah tim. kita bisa aja berperan banyak dalam tim tersebut. Jadi pemimpin, tenaga ahli, penyumbang ide, atau pekerja langsung yang punya keterampilan Oke.

nah... waktu saya dinamika kelompok Tahap 3 AFS, saya dimasukin ke dalam kelompok yang beranggotakan sekitar 5-6 orang... diacak gitu lah sekolahnya. dan juga kita ga diperbolehkan ngobrol sebelum masuk ruang ujian. Bah macam mana pula ane bisa akrab kerja nanti??? Hadohhh ---..---

Saya kira bakal tegang gitu suasanya,,, eh gak taunya.... BENERAN TEGANG!!!! *gubrak

Pas kita masuk, kita disuruh make nomor 1, 2-5... trus (kalo yang chap. Jakarta) kita disuruh bikin suatu prakarya make bahan2 yang udah disedian!!

bahan2ya apa tuh??? RAHASIAAAA~

hehe ga eteis juga ya kalo ane kasi tau. tapi bahan2nya wajar kok, sehari2 bgt...

nah yang PENTING adalah:

1. kalo lo pengen nampak jadi "Leader" di kelompok lo. mending lo ga usah maksain deh. ada tuh satu anggota kelompok (ga mau sebut) nyebelin banget. bukan ga mau kerja gitu. tapi dia tuh pengen banget nonjol. istilahnya kaya jadi palu yang mukul paku-paku disekitarnya. penegeen banget menonjol sendiri.
Tapi nyatanya?? dia tidak lulus kawan...

2. mending lebih baik kita tonjolkan sifat kita untuk saling menerima pendapat dan memberikan ide2..

3. dan juga, JUST BE YOURSELF!!!

saya saranin jangan bawa ipod, android, atau alat2 yang bisa mengasingkan lo dari orang2 sekeliling lo. mendingan tuh kenalan, bincang2... seru deh..

waktu angkatan saya, kita semua yang nunggu di tes pada duduk ngelingker dan nyebutin nama satu2 + negara tujuan yang diinginkan... wihhhh seru!!!

kelulusan kalian bergantung sama niat dan pribadi kalian~~
Just be YOURSELF!!

 Happy Testing ya~~  
(^___^*)/ 

12 comments:

  1. wahhh bagus banget nih,,, buat pacar sm adek infonya,, makasih yah

    ReplyDelete
  2. silahkan disebarkan info nya. semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  3. nggak ada debat kelompok gitu ya mbak? kalo yang di jogja kok selalu ada ya? :o

    ReplyDelete
  4. iya jadi beda2 seleksi tiap chapter... bahkan ada yang tahap 3 nya suruh menampilkan suatu pertunjukan individu. begitu... ihhh asik banget ada debat gitu?? mau banget (>3<*)
    *padahal udah bukan umurnya, hehe

    ReplyDelete
  5. Halo mbak..aku tya,dari sma 8 jakarta..
    Kemaren aku seleksi tahap 3 trus dpt email ttg suruh ngisi keterangan sekolah,academic,ttg keluarga dan dsb gitu di website mereka. Apa itu berarti aku lulus ya? Soalnya ga ada pemberitahuan lulus/nggaknya..Hehehe makasih mbak :D

    ReplyDelete
  6. kalo seinget saya sih itu artinya lulus. soalnya kasus kamu sama kayak sayah..... suruh ngisi form di website sebelum pengumuman resminya datang.. hahaha bahkan saya sempat mengabaikan mailnya beberapa hari, eh ternyata banyak banget yang harus diisi dan akhirnya saya kelabakan. jadi kamu mending isi aja dulu dan segera telepon Binabud untuk memastikanya. Selamat yaaaa!

    ReplyDelete
  7. Setelah bikin alat2 itu kita di suruh presentasi nggak kak?
    Kalo iya, presentasinya pake bahasa apa ya kak?

    ReplyDelete
  8. You should write about the model/version on the blog. You can expose it's perfect. Your blog examination should widen your readership.I am really grateful for your blog post. I find a lot of approaches after visiting your post. Great work..looking for affordable and trusted hosting?come and visit

    ReplyDelete
  9. The you have is very useful. The sites you have referred was good. Thanks for sharing...

    ReplyDelete
  10. This is a very good post. Just wonderful. Truly, I am amazed at what informative things you've told us today

    ReplyDelete
  11. I'm impressed, I must say. Very rarely do I come across a blog that's both informative and entertaining, and let me tell you, you've hit the nail on the head. Your blog is important; the issue is something that not enough people are talking intelligently about.

    ReplyDelete
  12. Wah.. makasih kak tipsnya

    I will keep it on my mind :)

    ReplyDelete