YOUKOSO!!

Nityaningrum Duatibumi (^__^)/ !!!

Hello!! Thanks for visiting my blog!

Feel free to leave comment

Happy reading, minna!!!

Saturday, May 21, 2011

Menunggu

yak oke.... judulnya galau.
tapi memang begitulah posting kali ini.
 galau, ga juga.... ga galau juga engga? intinya tulisan saya sekarang ini emang galau!

posting kali ini masih berpusat pada cerita2 saya waktu lalu. diamana saat saya ngerasa kecewaaaa banget. :'( ya apalagi kalo bukan karena penundaan pergi ke Jepang. tapi sekarang saya beda lagi ceritanya... bukan sedih bukan gundah juga bukan gulana. sekarang saya ngerasa dan sadar bahwa Rencana Tuhan yang menunda keberangkatan, sangatlah bagus.

saya masih bisa nikmatin yang namaya AKSI Smansa... malahan jadi MC.a lagi! ciamik kan? saya masih bisa jingkrak2 kesurupan pas ALEXA nyanyiin lagu mereka. siapa sih yang bisa gantiin kebahagiaan bareng temen2 SMA? *tuh kan galau..

saya juga masih bisa ngerasain study tour ke Bali. emang sih capek, soalnya saya ga naik pesawat. duitnya kan udah tipis buat persiapan ke Jepang. jadi harus rela naik bus. dan meskipun awalnya saya pikir naik bus itu ga asik! ternyata SALAH TOTAL! saya jadi bisa liat pemandangan Jawa Timur yang which is waktu mudik ga saya lewatin (kampung di Jogja). dan juga bisa ngerasain naik ferry pas bus mau nyebrang ke Gilimanuk! Oh men ajegile mantep beneeerrr! baru pertama kali naik ferry, saya jingkrak2 di ferry! alamak senangnya!

belum lagi pengalaman seru bareng temen. yah meskipun tempat di Bali mah itu-itu aja, tapi karna ama temen2 jadi seru banget. makan malam di Jimbaraaannn.... trus pas persembahan kelas, kita menang lagi JUARA I... Ya Allah, indah nian pemberian-Mu pada ku *jaahhahhh musik.a langsung  Sankyuu Bokutachi Kara Kimi e -Hey! Say! JUMP.

setelah semua kenangan indah yang saya rasakan. yang saya yakini adalah kado terindah dibalik penundaan ke Jepang... ternyata, lebih BANYAK lagi masalah demi masalah yang menanti.

yang paling saya TAKUTI: NILAI PELAJARAN! sekedar tahu, saya udah ninggalin 1 BULAN KAGAK SEKOLAH! for what? ngurusin itu berkas2 buat Visa, cari bahan prsentasi Indonesia, dll *Maaf saya ntar mewek lagi nginget masa2 perjuangan itu..

bener kan apa kata sayah... UTS nilainya kaya jet coaster yang di bom ama Osama bin Laden. meledak, hancur, pecah berkeping2, ga bisa dirangkai lagi! Pokoknya hancur lebur!! hhhh... Ya Allah, saya ga ngerti apa ini fungsi, tirtrasi, termodinamika!! hah!! pelajaran Stress ga tau diri! nyiksa banget. dan di titik inilah saya bener2 ngerasa... "Tolong dong, gue sendirian nih...?"

Ke enam orang temen saya yang kepilih program ke Jepang juga ngerasain hal yang sma. di tweet, facebook, sms, telfon.... mereka semua juga meng-'aduh'-kan hal yang sama: MAU DIBAWA KEMANA NILAI2 INI?!!! bahkan pertanyaan retoris seperti naik atau tidak ke kelas XII menjadi momok yang mengancam.

kita.benar-benar.desperate.

Mana ortu nambah2in lagi... "kak, anak.a temen mama dapet SNMPTN Undangan ITB loh! Keterima lagi! ih seneng ya punya anak pinter. kira2 nilai kamu bisa ga tuh kak?"

What the...?

mah, pah, ngertiin dong kondisi saya gimana sekarang? iya saya tahu 'dia' bisa! dia kan ga perlu bolos sebulan pas kelas XI??! dia kan ga perlu ikut perjuangan tangis darah pas seleksi AFS? dan yang terpenting.... 

DIA KAN GA TAU GIMANA SAKITNYA MIMPI YANG DIHANCURKAN DALAM SEKEJAP??!!
oke saya lebay, saya tahu CUMA DITUNDA. tapi berapa besar yang sudah saya korbankan demi jadwal yang seharusnya tidak tertunda?!!! kenapa orang yang 'tampak luar' men-support saya, sebenarnya jauh meninggalkan saya?

Maaf, ini tidak semadah ketika kita bermimpi.
ini kenyataan. 
gimanapun caranya, kalu memang ga ada orang di samping kita yang bisa ngebantu...
SAYA GA BOLEH LAGI DIAM!

Sewaktu-waktu sebelum ada penundaan ke Jepang saya selalu merasa... "Betapa beruntungnya saya. di usia saya ke-16, saya sudah bisa memenuhi ambisi saya..."
tetapi, selang beberapa minggu kemudian, saya sempat berpikir "Tuhan,  saya tahu ini yang terbaik untuk saya. tapi di usia saya yang masih 16, saya belum kuat untuk menghadapi ini"

Dan jujur, waktu denger berita itu pertamakali. dada saya nyeseekkk, sampe sakiit banget. susah nafas.

ya uwes lah. apapun kata saya. THIS IS MY DESTINY.
so, i won't regret anything again. must Fight for my next life in Future.
suatu saat nanti, saya akan buktikan dan membawa banyak hal bermanfaat dari Jepang...

SAYA PASTI BISA! 
No Galau, No Klise.

Nityaningrum D. 

2 comments:

  1. Ninit, waktu aku baca post kamu ini yah aku kayak lagi nge rasa ini aku yang nulis. It means, you're not galau alone! #bighug

    ReplyDelete
  2. hehe makasih ya Lia. semoga kita tetep dibei kekuatan. kamu juga harus memenuhi credit dari sekolah ya! semangat! GANBATTE!

    ReplyDelete