YOUKOSO!!

Nityaningrum Duatibumi (^__^)/ !!!

Hello!! Thanks for visiting my blog!

Feel free to leave comment

Happy reading, minna!!!

Tuesday, March 8, 2011

Gong Xi Fa Cai!!

3 February 2011


Yap! Hari ini adalah perayaan Imlek Tahun Baru China. semuanya menjadi serba merah 0(^_^)
Lucu banget melihat ornamen-ornamen penghias tahun baru China. contohnya lampion merah, dan pajangan miniatur naga atau apapun yang berabau China. Hihihi lucu banget deh.
Eh tapi jangan salah loh! say itu bukan etnis keturunan Tionghoa. saya tidak secara khusus merayakanya.. tetapi, kalau ada kerabat yang merayakanya, kami sekeluarga pasti hadir. begitu juga tahun ini.
Kolega mama, yang keturunan etnis Tionghoa mengundang kami ke sebuah pesta perayaan sederhana. (Yah,, tapi sesederhana apapun juga, rumahnya aja di Permata Hijau Poindok Indah.... hueekkk itu mah asssssoooyy)


Setiap tahun, meski keluarga kami muslim. tapi kami memenuhi undangan dengan ikut memberi ucapan tahun baru bagi kerabat kami yang merayakanaya. setiap tahun pula, saya dan adik-adik dapat Angpao!! hehehe jumlahnya ga seberapa tapi buat tradisi saja. Angpao diberikan oleh tuan rumah yang mengundang kita. selain itu, ada buah yang wajib ada saat imlek. yaitu jeruk mandarain. setiap tamu yang akan pulang, masing-masing diberi sebuah Jeruk yang dipercaya makan jeuk di tahun baru membawa keberuntungan. karena warna Oranye jeruk sepeti wrna emas. Yah terserah deh itu mah kepercayaan mereka. yang penting makaaaaannn XD

Oya, keluarga saya juga sekalaian mampir ke PIM (Pondok Indah Mall). karena jaraknya dekat dari lokasi pesta imlek. Waa disana belanja banyak... Asik~~

yaudah itu aja dehhh... jya na~ Bye bye!

No comments:

Post a Comment